Perbedaan ditengah Mayoritas

Perbedaan ditengah Mayoritas
Gw disini mau bahas tentang perbedaan yang gw alami ditengah” gw hidup di mayoritas ,apa yang gw alami ini murni dari kisah yang pernah gw alami.

Perbedaan yang sering terjadi diIndonesia yang paling sering apa sih ? Jangan ditanya ! Perbedaan Agama itu yang paling sering dibahas bukan ?

Gw adalah seorang kristiani yap gw dulu sekolah di sekolah katolik sampe smp . lalu berlanjutan gw sekolah di negeri dimana gw bukan lagi jadi mayoritas tapi jadi minoritas dimana gw harus hati” dalam berbicara.

Pada suatu hari ada salah satu guru lagi ngajar dan dia membawa agama dan ras tertentu gw disitu sebagai minoritas kaget ko bisa kaya gitu .
Tapi gw sabar karena apa ? Karena gw seorang minoritas disekolah ituh jadi gw tidak bisa berbuat banyak .

Gw pengen tekanin ke kalian semua ayok untuk kita semua menghargai perbedaan . tidak harus perbedaan agama aja ,perbedaan ras dll juga .
Dan kalau ada yang menghina kalian ,cukup kalian sabarin aja dan tekanin dalam hati kalian kalau mereka enggk tau apa” .

Menghargai perbedaan itu penting apalagi kalau diindonesia yang terdiri dari macam suku ,budaya dan agama. Kalian harus bisa mengatur pola pikir dan mulut kalian sebelum berbicara.
Mengingatkan boleh tapi jangan sampe membuat orang itu tersinggung . Agama apapun gw percaya bahwa semuanya mengajarkan kebaikan .

 

Temen gw ada yang suka ngomel” sendiri sama agama lain bilangnya gini gitulah ,gw nasehatin kalau itu tidak baik. Bukan agama nya yang salah tapi orang yang mengatasnamakan agama itu sendiri yang salah .

Gw berpikir kalau setiap kita dari seluruh masyarakat indonesia harus punya pola pikir yang baik jangan egois. Kunci dari tidak menghargai adalah keegoisan semata .

Gw sendiri sering mengingatkan temen” gw untuk sholat ,baca kitab sucinya. Bayangin deh kalau semua rakyat indonesia bisa kaya gitu ,indah bukan ? .

Kita bisa buktiin ke presiden baru Amerika Serikat kalau tidak harus ada yang namanya diskriminasi terhadap agama tertentu karena itu semua salah ,menimbulkan perpecahan.

Gw pengen banget Indonesia bisa jadi contoh untuk negara lain ,amerika serikat tentunya.

Ayo bangun sama – sama pola pikir dan Bangun Perbedaan yang ada .

PERBEDAAN BUKAN DITAKUTI DAN DIMUSUHI TAPI DIHARGAI DAN DIHORMATI

Leave a Reply

