Perbedaan ditengah Mayoritas

Perbedaan ditengah Mayoritas
Gw disini mau bahas tentang perbedaan yang gw alami ditengah” gw hidup di mayoritas ,apa yang gw alami ini murni dari kisah yang pernah gw alami.

Perbedaan yang sering terjadi diIndonesia yang paling sering apa sih ? Jangan ditanya ! Perbedaan Agama itu yang paling sering dibahas bukan ?

Gw adalah seorang kristiani yap gw dulu sekolah di sekolah katolik sampe smp . lalu berlanjutan gw sekolah di negeri dimana gw bukan lagi jadi mayoritas tapi jadi minoritas dimana gw harus hati” dalam berbicara.

Pada suatu hari ada salah satu guru lagi ngajar dan dia membawa agama dan ras tertentu gw disitu sebagai minoritas kaget ko bisa kaya gitu .
Tapi gw sabar karena apa ? Karena gw seorang minoritas disekolah ituh jadi gw tidak bisa berbuat banyak .

Gw pengen tekanin ke kalian semua ayok untuk kita semua menghargai perbedaan . tidak harus perbedaan agama aja ,perbedaan ras dll juga .
Dan kalau ada yang menghina kalian ,cukup kalian sabarin aja dan tekanin dalam hati kalian kalau mereka enggk tau apa” .

Menghargai perbedaan itu penting apalagi kalau diindonesia yang terdiri dari macam suku ,budaya dan agama. Kalian harus bisa mengatur pola pikir dan mulut kalian sebelum berbicara.
Mengingatkan boleh tapi jangan sampe membuat orang itu tersinggung . Agama apapun gw percaya bahwa semuanya mengajarkan kebaikan .

 

Temen gw ada yang suka ngomel” sendiri sama agama lain bilangnya gini gitulah ,gw nasehatin kalau itu tidak baik. Bukan agama nya yang salah tapi orang yang mengatasnamakan agama itu sendiri yang salah .

Gw berpikir kalau setiap kita dari seluruh masyarakat indonesia harus punya pola pikir yang baik jangan egois. Kunci dari tidak menghargai adalah keegoisan semata .

Gw sendiri sering mengingatkan temen” gw untuk sholat ,baca kitab sucinya. Bayangin deh kalau semua rakyat indonesia bisa kaya gitu ,indah bukan ? .

Kita bisa buktiin ke presiden baru Amerika Serikat kalau tidak harus ada yang namanya diskriminasi terhadap agama tertentu karena itu semua salah ,menimbulkan perpecahan.

Gw pengen banget Indonesia bisa jadi contoh untuk negara lain ,amerika serikat tentunya.

Ayo bangun sama – sama pola pikir dan Bangun Perbedaan yang ada .

PERBEDAAN BUKAN DITAKUTI DAN DIMUSUHI TAPI DIHARGAI DAN DIHORMATI

KAPAN MAU BERUBAH ?

Salam generasi penerus bangsa. ngobrol” sedikit yuk tentang ” KAPAN MAU BERUBAH” .

Gw disini akan membahas generasi kita ini termasuk gw sendiri, berkembangnya teknologi membuat orang menjadi malas ? bahkan untuk membeli makanan yang mungkin jaraknya hanya 1km mereka harus GO-FOOD ? ATAU GRAB-food ? atau bahkan untuk membuat pr sendiri pun nyontek dari internet (bahkan nyalin).

Dari pengalaman gw sendiri sih kalau disuruh bikin presentasi malah semua bahasan topik itu disalin semua dari blog maupun wikipedia. Gimana ? .

Bayangin deh kalau kita tidak berpikir kapan mau berubah ? bahkan kita para generasi muda merasa malu kalau ketinggalan zaman. Padahal mah yah bergaya harus sesuai dompet, tapi ini mah tidak.

Kalau kita gengsi harus ikut ini itu dengan mengorbankan masa depan kalian itu salah, coba pikir lagi 10 tahun depan yang akan datang,misalnya kita meremehkan pr bahasa inggris ( tinggal nyontek ini) padahal bahasa inggris itu bahasa internasional yang mau tidak mau kalian harus pelajari.

kalau kalian pikir dengan malasnya kalian bisa merubah bangsa kita itu adalah salah besar, yang ada malah bangsa kita makin rusak.

kemajuan teknologi membuat semua orang jadi rusak,rusak karena tidak mau mempergunakannya dengan baik. kalau ada orang berpakaian ini dicomment ,ada orang suka ini dicomment, ada orang beda agama di bahas , ada orang terlihat cantik dibahas juga.

jadilah seseorang yang berpikir cerdas dengan memikirkan masa depan diri sendiri dan tidak selalu gosip sana sini, cukup lu aja yang merasa tidak suka dengan orang itu tidak harus orang lain tau juga alasannya dll.

jangan mau pacaran dengan orang yang bodoh, yang mengelihat orang dari kecantikan .jangan mau pacaran kalau diri lu sendiri aja belom bisa membagi waktu mana waktu pacaran,belajar dan bantu orang tua.

jangan jadikan otak kita sendiri penuh beban karena pikiran sana sini.cukup dengan belajar, dan bergaul dengan sehat dan seadanya itu udh cukup.

berpikir sebelum bertanya, jangan maunya di kasih sesuap nasi mulu tapi tidak mau menanamnya.

baca berita jangan langsung percaya berita satu ,cari refrensi lain , bahas kemajuan” teknologi didunia sama temen.

kalau bisa dibilang kita baru makan nasi , orang” diluar sana udh menanam padinya dengan teknologi canggihnya.

 

tukar pikiran bersama teman” ,bahas soal”yang sudah dipelajari. pergi ke mall dan nonton bioskop boleh untuk refleksi otak , sekali kali bahas guru yang galak juga tidak apa asal tidak selalu.

jadilah GENERASI MUDA yang membuat bukan memakai.

jadi kapan kita mau berubah ?